Wednesday, December 21, 2011

Resolusi Juara 2012 "Jadi Ngerti Karena ada Internet"


Mencoba mengerti untuk memahami sesuatu mungkin agak sulit untuk melakukanya tapi kini semua pemikiran seperti itu itu sudah terkikis oleh waktu karena kemunculan Internet.
banyak hal dapat kita cari untuk mengerti sesuatu di dunia maya ini. contohnya adalah saya sendiri yang setiap hari mengakses Internet untuk menyelesaikan tugas-tugas dari kampus dan ngebantu keponakan yang duduk di bangku kelas 4 sd buat nyelesain tugas-tugas sekolahnya. Sangat beruntung banget anak SD aja sekarang udah ngarti yang namanya Internet dulu waktu zaman saya SD boro-boro bisa Internet pegang komputer juga belum..hehe
tugas-tugas keponakan saya juga keren buat kliping yang notabene nyari sumbernya lewat Internet beruntung banget di pc rumah pake Telkom speedy jadi lancar buat akses & download.
keponakan saya sampe ngerti cara pake Internet karena mungkin Internet sagat familiar sekai dan mudah untuk digunakan. keponakan saya semangat banget waktu saya mau bantuin ngerjain tugasnya dia langsung buru2 ngidupin PC & pencet on modem Telkom speedy terus duduk manis nungguin saya duduk di sampingnya. begitu saya dateng dan mulai mengakses Internet buat bantu ngerjain tugasnya dia merhatiin banget cara-cara saya ngerjain tugasnya sampe saat saya copy paste tulisan di kebingungan ko cepet banget nulisnya padahal cuma teken ctrl + v.hehe.akhirnya saya jelasin ini namanya copy paste jadi kita ga perlu ngetik lagi karena udah ada yang ngetik..
wah keponakan saya langsung semangat kalo copy paste sampe bilang "aku aja yang pencet tombol ctrl + v nya"
akhirnya setiap saya copy tulisan, keponakan saya yang pencet ctrl + v ke word.hehe.sekarang keponakan saya dari yang ga ngerti menjadi mengerti.
cara belajar zaman sekarang memang sangat efektif karena adanya Internet belajar apa aja ada di Internet.jadi anak SD zaman sekarang ga kalah keren sama anak smp waktu zaman saya dulu.:D
salah satu media pembelajaran yang terhubung dengan Internetyang bisa dimanfaatkan anak SD yaitu Indismart. specialy Indismart SD kelas 1-6.kenapa? karena biar gampang ngajarin adik atow keponakan temen-temen blogger yang masih duduk di jenjang SD.
Indismart SD kelas 1-6 ini adalah kontem animasi edukatif berbasis website yang didukung dengan animasi atraktif, simulasi interaktif, fitur yang mudah, latihan soal & jawaban serta pembahasan & penilaian nah temen temen bisa dapetin Indismart SD di Store.Telkomspeedy
so pokonya kalo udah pake indismart, keponakan/adik/anak temen-temen/Bapak/Ibu/Om/tante ga cuma bisa pecet ctrl + v doang deh...:D

20 comments:

  1. maju terus internet indonesia,
    salam kenal_

    ReplyDelete
  2. Keponakanmu jago yah pake internetnya.nice info trims

    ReplyDelete
  3. pasti keponakannya punya fb juga ya kak?
    hehehe

    ReplyDelete
  4. terus berkarya fan
    semoga success :)

    ReplyDelete
  5. good work anak muda ...... keep try and learn.....

    ReplyDelete
  6. best post bro mudah2han menjadi inspirasi kita semua....

    ReplyDelete
  7. subarashi..subarashi..terimakasih atas infonya, ^_^

    ReplyDelete
  8. Wah, speedy emang cepet,, Ayo kejar terus resuli juaranya sampai tercapai :D
    salam blogger

    ReplyDelete
  9. jaman makin canggih ya, sekarang anak SD sudah bisa internetan. saya dulu esempe baru kenal DOS heee. oia salam kenal dengan blog baru saya ditunggu kunjungan balik dan komentar poitifnya

    detikQ - http://de.tk/6yERb

    ReplyDelete
  10. ahhhh jinja ..
    neomu daebak chinguya ..
    FIGHTING ...

    ReplyDelete
  11. Selamat Tahun Baru 2012, tetap semangat sobat, sukses kontesnya

    ReplyDelete
  12. weeww...ajiiplahh
    sukses terus pan,hehe

    ReplyDelete
  13. Sukses yah mas Irfan !!!, Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

    Salam kenal,
    Komentar balik yah mas, minta pendapatnya. silahkan cek
    bujangdumai.com

    ReplyDelete
  14. sukses ya fan update trus fan info'y..
    oy w pke krtu telkomsel lemot fan.knp?

    ReplyDelete
  15. http://irfanriady.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-jadi-ngerti-karena.html?showComment=1327767920847#c5713680248691265998

    ReplyDelete

Apakah Skill adalah penentu keberhasilan mendapatkan pekerjaan?

Rasanya kemapuan atau skill hebat bukan satu-satunya faktor penentu keberhasilan dalam mendapatkan pekerjaan, masih ada faktor hoki dan oran...