Sunday, July 10, 2011

Lulus SMA mau kuliah dimana?

Tujuan utama setelah lulus SMA pasti ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.
dan pasti perguruan tinggi negeri.dalam memeilih perguruan tinggi haruslah dipikirkan dengan matang dari segi prospek ke depan sampai apa yang akan di lakukan setelah kuliah nanti.
apabila kita sudah mencoba mengikuti segala ujian masuk perguruan tinggi dan hasilnya nihil atau bisa dikatakan gagal, ya sudah lah tidak usah memaksakan diri untuk itu.toh kita sudah berusaha semaksimal mungkin.
jangan berkecil hati dan
jangan di jadikan sebuah ajang balas dendam untuk tahun berikutnya.terima keadaan dan kenyataan.mungkin gagal masup perguruan tinggi negri adalah jalan yang di berikan Tuhan untuk kita menuju jalan yang lebih baik yang tidak di dapat di perguruan tinggi negri.
disinilah suatu pembelajaran diri pertama yang harus kita hadapi setelah kita beranjak dewasa.
dari situasi itu apa yang harus kita lakukan?
dengan sendirinya otak kita berfikir mencari solusi itu.dan yang saangat berpengaruh adalah diri kita sendiri dan lingkungan kita.kalau diri kita punya sikap yang tidak rasionaal dan di dukung lingkungan yang tidak real pun pasti kita akan merasa terpojok dengan kata2 mereka yang memandang kalau gagal masup negeri berarti otak kita pas pasan.hal tersebut tidak demikian.
kehidupan seseorang bbaik atau kurang beruntung bukan di lihat dari di perguruan tinggi negeri mana ia dulu kuliah?
kehidupan orang kelak tidak ada seorang pun yang tahu.kecualu Sang pencipta kita.
terima dan jalani saja keadaan saat ini.ini adalah jalan yang terbaik yang telah di rencanakan untuk kita.kita harus berusaha melakukan yang terbaik untuk kehidupan 5 tahun mendatang dimulai dari lulus sma tahun ini.
apakah 5 tahun mendatang masih mengandalkan orang tua atau sebaliknya.
ingatlah sebuah kata2 mungil yang di ucapkan sewaktu TK dulu ketika di tanya guru nanti kalau sudah besar mau jadi apa?
ada yang masih satu tujuan dan ada yang sudah berubah 180 derajat.
nah bagi adik-adik yang berfikiran gagal masuk perguruan tinggi negri jangan berkecil hati.cobalah cari kampus yang  bersaing dengan negeri dan lakukan pengembangan diri yang melebihi mahasiswa di perguruan tinggi negeri.
matangkan perguruan tinggi yang di tuju dan matangkan jurusan apa yang ingin di tuju.
jangan berfikiran negatif.slalu berfikiran positif dan semangat selalu.buktikan 5 tahun kedepan dengan teman2 yang sekarang beruntung mendapatkan perguruan tinggi negri dengan diri kamu.
semangat selalu. 

No comments:

Post a Comment

Apakah Skill adalah penentu keberhasilan mendapatkan pekerjaan?

Rasanya kemapuan atau skill hebat bukan satu-satunya faktor penentu keberhasilan dalam mendapatkan pekerjaan, masih ada faktor hoki dan oran...