Sunday, September 18, 2011

Menjadi mahasiswa baru

Detik-detik pengumuman di terima atau tidaknya di perguruan tinggi negeri adalah hal yg sangat mendebarkan bagi peserta yg mengikuti seleksi tersebut.
pengumuman itu hanya ada 2 jawaban lulus/tidak.
kalau lulus hal yg harus di perhatikan hanya satu "kesungguhan dalam kuliah".
seorang calon mahasiswa akan
merasa bangga kalau dapat di terima di salah satu perguruan tinggi negeri terutama perguruan tinggi negeri favorit.
oleh karena itu tugas selanjutnya hanyalah bersungguh-sungguh dalam mengikuti perkuliahan..

nah gimana kalao jawabannya tidak diterima?
berikut ucapan2 calon mahasiswa yg gagal dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri:

1. uh ko temen gw dapet padahal dia biasa-biasa aja di kelas
2. ko gw ga dapet yah padahal gw udah bimbel
3. uh pasti curang nih
4. siaaaaaaaaaaal gw gagal
5. yaudah deh ngga apa2 mungkin belum rezekinya
6. oke taun ini gw gagal taun depan gw pasti lolos
7. curaaaaaaaang gw ga dapett.
8. masih ada taun depan
9. yaudah lah ngga apa apa
10. gw akan buktiin gagal masuk ptn bukan berarti gagal dalam berkarir
11. huhuhu swasta deh
12. tau ah sbellll

hhmmm banyak sekali hal yg harus di perhitungkan kalau gagal seleksi perguruan tinggi negeri.Alternatifnya kalau kekeh ingin kuliah di tahun itu juga ya mau ga mau swasta...
kata-kata yg terucap kalau kuliah di swasta :
1. duh kalo kuliah di swasta cari kerja susah
2. gw kn kuliah di swasta ntar kalo gw ngelamar kerja pasti lulusan negri yg di cari
3. pasti mahal biayanya
4. pergaulan ga beres
5. banyak anak buangan yg gagal masup negeri

kemungkinan lain yg dapat di ambil bagi calon mahasiswa yg gagal masuk perguruan tinggi negeri :
1. tidak kuliah (ikut les persiapan tes tahun depan)
2. kuliah di swasta dg setengah hati lalu tahun depan ikut tes lagi
3. kerja sambil belajar untuk persiapan tes tahun depan
4. tidak kepikiran kuliah (pure kerja)
5. nikah (bagi perempuan)

rasanya 5 perkara itu yg kemungkinan besar menjadi pilihan..
so, jangan hawatir teman2..
gagal masup perguruan tinggi negeri bukan akhir segalanya..
jadi yg terbaik dimanapun kamu kuliah...ambil ilmunya banyak-banyak..aplikasikan buktikan kpada teman2 yg di perguruan tinggi negeri kalau kamu bisa lebih dari mereka...positif thinking selalu...buang jauh2 negative thinking....
semangat...

No comments:

Post a Comment

Apakah Skill adalah penentu keberhasilan mendapatkan pekerjaan?

Rasanya kemapuan atau skill hebat bukan satu-satunya faktor penentu keberhasilan dalam mendapatkan pekerjaan, masih ada faktor hoki dan oran...