Monday, October 3, 2011

Eksperimen membuat cah kangkung special ala Ir. Fun


cah kangkung adalah eksperimen baru resep makanan Ir Fun..
walopun nama cah kangkung sudah lama tersebar dan sudah lama pula beredar di masakan Indonesia.
berawal di suatu malam dengan perut keroncongan kemudian berjalan mencari2 makanan enak tibalah kaki saya menuju sebuah kedai yg bernama seafood 22 di kota bogor tepatnya di pinggir jalan raya, kedai ini sangat sederhana beratapkan terpal sama halnya kedai yg menjual pecel lele.hmm kedai seafood ini selalu ramai pengunjung, otomatis pasti masaknnya enak sebab itu lah saya ingin mencoba masakan seafoodnya..wooooooooow ternyata setelah saya lihat menunya ternyata mahal2..Hohoho..saat saya melihat menunya berhentilah kedua mata saya di sebah menu yg bertuliskan cah kangkung...kenapa?
karena harganya yg paling murah dibandingkan menu lain..hihi..mau pulang malu udah duduk udah liat menunya..akhirnya saya pesan cah kangkung itu, eits cah kangkung walopun paling murah di daftar menunya tetap aja mahal bagi saya..maklum anak kosan..hoho.
sebelum pesaan datang saya sedikit agak meragukan dan menyesal kenapa memilih makan disini...kaki kanan saya pun bergerak seirama dengan gerutuan saya...xixi..
akhirnya pesanan datang..sya agak terkejut dengan menu yg saya pesan...??????????. duh ko dikit amat?, ini masakan apa...hoho sayur tanpa kuah, berkuah kental gelap dengan dihiasi bawang bombay..
aromanya tidak sedap seperti asap saja...
hhhhhhh dengan perut sudah keroncongan apa boleh buatt..
suapan pertama mulai saya lakukan dengan menyendok nasi dan sedikit kuah kental cah kangkung tersebut....begitu suapan pertama menyentuh lidah saya weeiiitss langsung sy terkejut hhhmmm betapa renyahnya ini cah kangkung...weleh-weleh ternyata enaaak sekali sampai piring bersihh..
hmm entah karena perut keroncongan jadi semua yg masup perut jadi enak....
keesokan harinya saya coba lagi..woow ternyata rasanya tidak berubahh...hmmm tidak heran kalau kedainya selalu ramai...
akhirnya saya rasa2 dan saya perhatikan rasa cah kangkung yg satu ini.
saya pun tertarik untuk mencoba membuatnya dikosan..
wuzzz teng teng teng....cessssss...
saya memulai membuatnya.entah benar atau tidak tapi ini murni perkiraan bumbu yg saya racik sendiri..
mulai dari sayr kangkungnya
bawang bombay
bawang merah
sari kecap ikan
garam
mecin
lada
terasi udang
gula
sedikit air
dan sagu yg diberi air...
hoooaa ternyata bentuknya hampir mirip...hmm walopun rasanya agak berbeda dengan yg saya beli cah kangkung buatan saya kali ini sedikit asin..hehe..pertanda apa yah?:p
hmm saya rasa mereka memakai tauco atau saus tiram atau kecap inggris yah?
xixixi oc dah di kesempatan lain saya akan coba lagi membat cah kangkung ala Ir. Fun..walopun nantinya rasanya enakan cah kangkung ala Ir. Fun ga apa2 dong...yang penting heppiii,...(^^,)V

No comments:

Post a Comment

Apakah Skill adalah penentu keberhasilan mendapatkan pekerjaan?

Rasanya kemapuan atau skill hebat bukan satu-satunya faktor penentu keberhasilan dalam mendapatkan pekerjaan, masih ada faktor hoki dan oran...