Saturday, November 19, 2011

Hambatan kaum hawa dalam organisasi



Sebagian besar masalah yang di hadapi wanita dalam keaktifannya dalam organisasi adalah waktu di malam hari.
wanita di sini adalah seorang mahasiswi yang mengikuti sebuah organisasi di kampus.Dalam era emansipasi wanita kali ini memang menjaadi alasan utama wanita ingin bisa seperti apa yang kaum adam lakukan. tapi tidak semua hal yang dikerjakan kaum adam dapat di kerjakan kaum hawa.

organisasi baik di dalam kampus maupun diluar kampus memang sangat penting untuk pembentukan keperibadian, namun bagi kaum hawa yang mengikuti sebuah organisasi yang notabene dalam organisasi itu isinya bukan kaum hawa semua ada baiknya memilah dan mengatur waktu seefisien mungkin.
jarang sekali kaum hawa yang aktif dalam organisasi pada malam hari, kalaupun ada hanya sebatas tambahan waktu dari rapat di sore hari yang belum selesai dan mengharuskan rapat tambahan di malam hari karena sudah terkejar deadline.
yang menjaadi pertanyaan apakah kegiatan malam hari merupakan penghambat bagi wanita untuk berkembang layaknya kaum adam?
jawaban saya adalah tidak. karena menurut saya, ada waktu tertentu yang kaum hawa tidak bisa terlibat dalam suatu kegiatan di malam hari.namun itu bukan menjadi suatu penghambat baginya dalam perkembangan keperibadiannya. banyak hal lain dan banyak waktu lain yang melibatkan kaum hawa berperan dalam suatu kegiatan di waktu selain malam hari.
contohnya :
1. kepanitian dalam acara seminar yang di adakan fakultas (pagi - sore hari)
2. mengikuti perlombaan (pagi-sore hari)

saya rasa pagi-sore hari adalah waktu yang tepat untuk kaum hawa yang ingin mengembangkan kemampuannya di bidag akademik maupun non akademik.
hindari kegiatan di malam hari karena banyak hal-hal negatif yang tidak diduga duga.
kejadian negatif tidak bisa di prediksikan sebelumnya hal itulah yang harus menjadi bahan pertimbangan bagi kaum hawa dalam melangkah.
buang jauh-jauh bahwasannya pengembangan diri terlahir dari kegiatan di malam hari.
menurut saya hal yang lebih penting dalam pengembangan keperibadian adalah mengikuti perlombaan. karena dari perlombaan akan terbentuk mental yng kuat. hal demikian terbukti dalam bersaing secara sportif.
sekali lagi jangan berfikiran bahwa kaum hawa tidak bisa berkembang layaknya kaum adam.
sudah menjadi kodrat kaum hawa dan kaum adam adalah berbeda fisik , dari perbedaan itulah berbeda pula tugas dan pekerjaan yang dilakukan.
keep spirit..

Ir. Fun © 2011

No comments:

Post a Comment

Apakah Skill adalah penentu keberhasilan mendapatkan pekerjaan?

Rasanya kemapuan atau skill hebat bukan satu-satunya faktor penentu keberhasilan dalam mendapatkan pekerjaan, masih ada faktor hoki dan oran...