Friday, November 18, 2011

pengaruh keperibadian seseorang dalam organisasi


keaktifan seseorang dalam sebuah organisasi dapat melatih jiwa seseorang dalam menyelesaikan berbagai masalah.namun ketika dalam sebuah organisasi terdapat suatu masalah yang agak sulit untuk dipecahkan mulailah kekuasaan yang berperan walaupun tidak semua organisasi yang berlaku demikian.

terinspirasi dari seorang teman di sma dulu beliau adalah seorang siswa yang aktif dalam berbagai organisasi sampai terbentuklah jiwa pemimpin yang melekat pada dirinya. cara bergaulnya sangat sederhana, yaitu :

1. tidak pernah pilih-pilih teman
2. tidak pernah menjelek2an seseorang
3. berusaha pantang menyerah
4. penuh semangat
5. tidak sungkan untuk bertanya kalau ada yang tidak dipahami
6. penuh tanggung jawab
7. loyal

sifat-sifat seperti itulah yang seharusya dimiliki setiap mahasiswa yang akan terjun di sebuah organisasi.
kembali lagi pada keperibaian seseorang apakah memiliki keperibadian yang baik atau tidak.tentu keperibadian seseorang berperan penting dalam sebuah organisasi, seseorang dapat dinilai keperibadiannya dari sikapnya di organisasi.
teman saya dulu selalu memuji teman tanpa speak-speak tetapi memuji dengan tulus adalah hal yang harus di tanamkan, mengapa demikian.karena semangat seseorang akan bertambah apabila dipuji.
organisasi adalah wadah untuk pengembangan karakter.sekali lagi pengembangan karakter.
kepada teman-teman yang akan dan atau sudah terjun di dunia organisasi apapun itu yang penting positif dan sangat bermanfaat milikilah ke 7 point penting tadi.
jangan setengah-setengah dalam sebuah organisasi yang sangat di senangi. mulailah menjadi seseorang yang tidak memiliki peran apa-apa dalam organisasi lalu tunjukanlah kemampuan yang dimiliki dalam sebuah diskusi di dalam organisasi.
hidup organisasi...

Ir. Fun © 2011

No comments:

Post a Comment

Apakah Skill adalah penentu keberhasilan mendapatkan pekerjaan?

Rasanya kemapuan atau skill hebat bukan satu-satunya faktor penentu keberhasilan dalam mendapatkan pekerjaan, masih ada faktor hoki dan oran...